Solopeduli News

Friday, 27 April 2018 12:00

Siswa SMK Gratis Solopeduli Raih Prestasi Di Bidang Kesehatan

Written by 
Idris Kurniawan berpose bersama pialanya di ajang Lomba KRR Tingkat SMA/SMK se-Surakarta, Rabu (25/4) Idris Kurniawan berpose bersama pialanya di ajang Lomba KRR Tingkat SMA/SMK se-Surakarta, Rabu (25/4)

 

SOLOPEDULI.ORG,SURAKARTA - Salah satu siswa SMK Gratis Solopeduli, Idris Kurniawan berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) Tingkat SMA/SMK Kota Surakarta. Perlombaan ini yang diselenggarakan di kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Surakarta, Rabu (25/4).

Idris, begitu sapaan akrab siswa kelas XI A ini, berhasil melalui berbagai proses seleksi yang cukup panjang, mulai dari tes tertulis, tes kesehatan, membuat karya ilmiah, sebelum akhirnya akhirnya lolos ke babak lima besar. “Alhamdulillah, senang banget, niatnya ikut lomba semaksimal mungkin, tidak menyangka bisa lolos 5 besar, dan dapat juara 2. Semoga ke depannya SMK lebih maju dan berjaya,” ungkap Idris.

Sebelum perlombaan, Idris beserta peserta lain harus mengikuti pelatihan di puskesmas terdekat wilayah sekolah. Idris sendiri dibimbing oleh dokter Hapsari di Puskesmas Manahan, sebelum akhirnya maju ke babak lima besar. (smk/snw)

Save

Solo peduli News