Solopeduli News

Saturday, 21 April 2018 13:26

Sigab Solopeduli Bantu Korban Gempa Banjarnegara

Written by 
Relawan Solopeduli (kiri) menyalurkan bantuan kepada salah satu korban gempa Banjarnegara, Jumat (20/4). Relawan Solopeduli (kiri) menyalurkan bantuan kepada salah satu korban gempa Banjarnegara, Jumat (20/4).

 

SOLOPEDULI.ORG,BANJARNEGARA - Tim SIGAB SOLOPEDULI menerjukan enam personil relawan untuk membantu  korban gempa di Banjarnegara pada Jumat (20/4).

Tim SIGAB tiba di posko Desa Sidakangen Jumat pagi, dan langsung mengikuti apel bersama seluruh jajaran TNI POLRI dan relawan lain. Selepas apel, relawan dan petugas meluncur ke lokasi gempa di Dusun Plorengan untuk melakukan evakuasi rumah roboh. Selain melakukan evakuasi bangunan, Tim SIGAB juga menyalurkan bantuan kepada para korban gempa di posko pengungsian dan ke beberapa warga yang sedang berada di rumah mereka untuk menyelamatkan barang yang masih dapat digunakan.

“Terima kasih untuk SOLOPEDULI yang telah membantu kami yg jauh-jauh dari Kota Solo, semoga amal kebaikan dibalas oleh Allah,” ujar salah satu korban gempa, Heri (49) asal Dusun Kebakalen. Dusun Kebakalen merupakan salah satu lokasi terparah di Kecamatan Kalibening akibat gempa yang terjadi Rabu (18/4) lalu. Sampai saat ini, sebagian warga masih bertahan di lokasi pengungsian sembari menunggu bantuan dari pemerintah dan relawan. (nurudin/snw)

Save

Solo peduli News