Solopeduli News

Monday, 05 February 2018 10:52

Kreatif, Seorang Pemuda Dirikan Online Shop Untuk Bantu Palestina

Written by 

Karanganyar-Berawal dari rasa empati yang mendalam atas terjadinya tragedi kemanusiaan di Palestina, seorang pemuda asal desa Ngablak, Karangpandan kabupaten Karanganyar ini berinisiatif memanfaatkan teknologi dengan membuat Online Shop yang kini tengah bomming di masyarakat. Online Shop yang ia beri nama “Kaos Taqwa” ini merupakan branding produk kaos bertemakan Palestina (31/01).

Tak disangka hasil penjualan kaos palestina melalui sistem Pre Order ini dapat menarik hati khalayak dan dapat meraup keuntungan dalam waktu relatif singkat. Dari keuntungan tersebut ia sedekahkan untuk saudara-saudara di Palestina yang hingga kini masih membutuhkan uluran tangan dari banyak pihak.

Adapun keuntungan yang ia dapatkan dari hasil kerja kerasnya melalui Online Shop tersebut, ia salurkan melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) SOLOPEDULI.

“Kami membuat kaos taqwa ini bertujuan untuk dakwah. khusus Kaos palestina selain dakwah juga keuntungan yang kami peroleh sebanyak 50% kami salurkan melalui LAZ SOLOPEDULI,” ujar Dwi Wiranto pemilik “Kaos taqwa”.

Ia menambahkan Kaos Taqwa nantinya akan tetap fokus menjual produk kaos berkualitas dan terjangkau dengan tema Palestina dan dakwah Islam. Bertekad semangat dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap pemberitaan penutupan masjid Al-Aqsha oleh otoritas Israel, sehingga kaum muslimin Palestina tidak bisa shalat di dalam masjid tersebut, ia optimis berupaya menyisihkan hasil penjualannya untuk bantu saudara-saudara di Palestina.

“Al-Aqsha itu merupakan kiblat pertama umat Islam, maka umat Islam mana yang tidak peduli akan hal itu?” tuturnya.

Dwi yang juga seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri ini menuturkan bahwa melalui pemaksimalan media sosial Kaos Taqwa, keuntungan yang ia peroleh diserahkan melalui LAZ SOLOPEDULI untuk saudara-saudara di Palestina.

“Alhamdulillah terkumpul Rp. 1.135.000 dan saya serahkan langsung uang donasinya melalui LAZ SOLOPEDULI,” pungkasnya

Sutarno Fundraising SOLOPEDULI yang menerima donasi menyampaikan terimakasih dan turut mengapresiasi semangat sosial dan ketekunannya dalam membantu saudara-saudara di Palestina melalui penjualan kaos online.

“Semoga menjadi inspirasi kepada semua kalangan untuk senantiasa membantu memperjuangkan saudara-saudara kita di Palestina.”Ungkapnya, sembari menerima donasi dari Dwi Wiranto.

Lebih lanjut Sutarno menambahkan SOLOPEDULI yang merupakan Lembaga Amil Zakat Resmi Tingkat Provinsi ini, tidak hanya mengurus perihal zakat saja, namun juga turut andil secara aktif dalam penyaluran bantuan kemanusiaan, yakni salah satunya menangani bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina. (strno/kiki)

Save

Solo peduli News