Solopeduli News

 

SOLOPEDULI.ORG,SURAKARTA- Klinik Solopeduli kembali mengadakan bakti sosial dan USG gratis di Klinik Rawat Inap Solopeduli, Jebres, pada Minggu (29/4), yang diikuti oleh sekitar 100 ibu hamil yang berasal dari wilayah Solo Raya.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis UNS ke 42, merupakan wujud kerja sama antara Klinik Solopeduli, UNS, dan KALOGISMA (Keluarga Besar Alumni Obstetri dan Ginekologi UNS). Ibu hamil yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, diperiksa dan melakukan USG di lima kamar yang disediakan. Sembari mengantri, para peserta mengikuti talkshow bersama dokter dengan materi kesehatan ibu hamil dan tanda bahaya kehamilan.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini berjalan lancar, dan diikuti dengan antusias oleh para peserta. “(Dengan mengikuti acara ini ) saya lebih mengerti tentang kehamilan, dan informasi seputar kehamilan,” tutur Lofi (23), salah satu peserta. Manajer Klinik Gratis Solopeduli, Novia Kartiningrum mengungkapkan bahwa acara bakti sosial dan USG gratis ini telah terlaksana sebanyak lima kali, dan dibatasi maksimal hanya 100 pasien saja. (ira/snw)

 

 

 

Image Gallery

View the embedded image gallery online at:
https://www.solopeduli.org/solopeduli-news#sigProGalleria8c115747d6

 

SOLOPEDULI.ORG,KARANGANYAR- Ambulans Gratis Solopeduli terlibat dalam pengawalan kegiatan Fun Bike Tour De Tjolomadoe 2018 di Colomadu, Karanganyar, pada Minggu (29/4)

Sebanyak 7.600 peserta dari berbagai daerah mengikuti acara yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-20 Kementerian BUMN. Sepeda santai yang menempuh jarak 20 kilometer ini melewati beberapa kawasan Kabupaten Karanganyar dan Kota Surakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno dan Direktur Utama BTN, Maryono.

Ambulans Gratis Solopeduli menurunkan dua armada beserta tim medis guna mengawal kegiatan tersebut, supaya berjalan lancar dan zero accident. Ambulans Gratis Solopeduli kembali dipercaya untuk sekian kalinya dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. “Ambulans Gratis Solopeduli sangat kooperatif sekali, dan dapat diandalkan dalam kegiatan sosial maupun kegiatan yang bersifat massla seperti ini (Fun Bike Tour De Tjolomadoe 2018),” ungkap Vita, selaku panitia penyelenggara Fun Bike Tour De Tjolomadoe 2018. (tes/snw)

Image Gallery

View the embedded image gallery online at:
https://www.solopeduli.org/solopeduli-news#sigProGalleriae2dd2c7dd1

 

SOLOPEDULI.ORG,SURAKARTA – Setelah beberapa hari lalu, salah satu siswa SMK GRATIS SOLOPEDULI mendapat juara di lomba bidang kesehatan, kini SMK GRATIS SOLOPEDULI  kembali menorehkan prestasi dalam bidang non-akademik yang bertajuk keislaman di ajang SMAMCO VI yang dilaksanakan di SMA Negeri 5 Surakarta, Sabtu (28/4).

“Alhamdulilah, ada 3 piala yang kita bawa pulang,” ungkap Syilvia, salah satu pendamping lomba SMK Gratis Solopeduli. Ketiga piala yang diraih yaitu juara 2 lomba tahfidz yang di peroleh Luthfia Sholichah Salsabila, juara 2 lomba da’i yang diperolehh Lila Aulia, dan juara 2 lomba azan yang diperoleh Idris Kuniawan.

Lomba ini merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh ROHIS SMA N 5 Surakarta yang diikuti oleh seluruh siswa yang berasal dari berbagai SMA/SMK/MA dan SMP/MTs se-Karesidenan Surakarta.

 “Dengan menjuarai SMAMCO ini semoga ke depannya dapat memotivasi untuk jadi hafizah internasional,” tutur Luthfia, pemenang lomba tahfiz. (smk/snw)

Image Gallery

View the embedded image gallery online at:
https://www.solopeduli.org/solopeduli-news#sigProGalleria58883f59a4

 

SOLOPEDULI.ORG,SURAKARTA - Salah satu siswa SMK Gratis Solopeduli, Idris Kurniawan berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) Tingkat SMA/SMK Kota Surakarta. Perlombaan ini yang diselenggarakan di kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Surakarta, Rabu (25/4).

Idris, begitu sapaan akrab siswa kelas XI A ini, berhasil melalui berbagai proses seleksi yang cukup panjang, mulai dari tes tertulis, tes kesehatan, membuat karya ilmiah, sebelum akhirnya akhirnya lolos ke babak lima besar. “Alhamdulillah, senang banget, niatnya ikut lomba semaksimal mungkin, tidak menyangka bisa lolos 5 besar, dan dapat juara 2. Semoga ke depannya SMK lebih maju dan berjaya,” ungkap Idris.

Sebelum perlombaan, Idris beserta peserta lain harus mengikuti pelatihan di puskesmas terdekat wilayah sekolah. Idris sendiri dibimbing oleh dokter Hapsari di Puskesmas Manahan, sebelum akhirnya maju ke babak lima besar. (smk/snw)

Save

Solo peduli News