Solopeduli News

Saturday, 13 February 2016 09:21

PEDULI MASYARAKAT, KLINIK SOLOPEDULI LUNCURKAN PROGRAM JUM’AT PEDULI

Written by 

“Apabila shalat telah dilaksanakan, maka bertebaranlah kamu di bumi, carilah karunia Allah dan ingatlah Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung”.  (QS. AL-Jumu’ah:10)

“Orang-orang yang menginfakkan hartanya malam dan siang hari (secara) sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, mereka mendapat pahala disisi Tuhannya”. (QS. AL-Baqarah: 274)

Jum’at merupakan salah satu hari istimewa bagi umat islam karena pada hari ini seluruh muslim menunaikan shalat jum’at. Banyak orang menjadikan hari Jum’at untuk  menambah amalan dengan melakukan  sedekah dan amalan baik lainnya. 

Mengambil keagungan hari ju’mat, Tahun 2016 ini Klinik Rawat Inap (KRI) Solopeduli meluncurkan program “Jum’at Peduli” yaitu berupa pemeriksaan gula darah atau asam urat gratis untuk 10 pendaftar pertama di hari Jum’at.

Masyarakat cukup datang dan mendaftar.  Setelah itu analis kesehatan  klinik akan memeriksa tekanan darah dan cek lab yang dikehendaki  antara gula darah atau asam urat. Hasil pemeriksaan dapat langsung diketahui dan dikonsultasikan.

Program ini sudah berjalan 2 kali pada hari Jum’at, 29 Januari 2016 dan 5 Februari 2016. Sosialisasi  dilakukan di klinik dengan menempel pengumuman di bagian pendaftaran, apotek , dan meja dokter. Antusias masyarakat meningkat dengan bertambahnya jumlah pendaftar setiap pekannya.

Adanya program keberadaaan KRI Solopeduli bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tidak hanya sebagai sarana berobat tapi juga screening kesehatan.

Ini adalah salah satu program inovasi pertama di tahun ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

(Ira/Bowo)

Save

Solo peduli News