Solopeduli News

Wednesday, 09 September 2015 13:00

Solopeduli Berikan Motivasi Pada Penerima Beasiswa PT

Written by 

Solopeduli.org, Solo - Sejumlah 8 mahasiswa yang lolos seleksi Beasiswa PT Solopeduli 2015, telah diterima di beberapa Perguruan Tinggi di Surakarta. Sebelum mereka memasuki perkuliahan efektif, Solopeduli mengadakan acara sambut mahasiswa baru, Minggu (6/9).

Kegiatan yang diselenggarakan di aula lantai 3 gedung Klinik Ibu dan Anak Solopeduli ini bertujuan memotivasi mereka untuk ber-Fastabiqul Khoirot melalui program-program Solopeduli, menggali potensi dan memaksimalkan potensi diri selama menjalani perkuliahan hingga cita-cita tercapai, sesuai dengan tema acara, “Indahnya Ukhuwah Berlabuh dalam Dakwah”.

Materi pertama tentang ke-SoloPeduli-an, disampaikan langsung oleh Direktur Solopeduli, Laila Khusnaini, S.Pt, MM. ”Manfaatkan waktu sebaik mungkin, jangan menjadi mahasiswa yang hanya tidur di kost, berangkat kuliah dan pulang ke kost lagi. Tiada aktivitas selain kampus dan kost,“ tuturnya. Dalam inti materinya beliau memotivasi para mahasiswa itu agar selalu bersemangat berprestasi dan berkarya, baik di dunia kampus, masyarakat maupun di yayasan.

Selanjutnya, Sigit Ari Hastomo, S.E. memaparkan materi tentang ilmu psikologi remaja dan mengulas permasalahan yang umum terjadi pada usia remaja serta menjelaskan alternatif solusi.

Terakhir, Koordinator Beasiswa sekaligus Alumni Penerima Beasiswa, Trisnawati, memulai sesi pengakraban. Sesi paling akhir ini, diisi dengan perkenalan profil Alumni Penerima Beasiswa, perkenalan mahasiswa baru maupun lama, dan diakhiri dengan foto bersama.

Acara sambut mahasiswa baru ini berlangsung sampai 13.00 WIB. Semoga bermanfaat dan menjadi langkah awal bagi mahasiswa baru menjadi manusia yang lebih bermanfaat di dunia kampus.

 

Oleh: Trisnawati

Editor: Teguhparon

Save

Save

Solo peduli News