Solopeduli News

Wednesday, 12 September 2018 08:47

Alumni MTsN 3 Sragen Salurkan Air Bersih di Sumberlawang

Written by 

SOLOPEDULI.ORG, Sragen - Keluarga besar alumni Madrasah Tsanawiyah 3 Sragen (MTsN Sumberlawang) melakukan aksi bakti sosial menyalurkan air bersih di Desa Jati Sumberlawang Sragen. Kegiatan ini bekerja sama dengan SOLOPEDULI. Aksi yang dilakukan para alumni ini menyalurkan sebanyak 30.000 liter air bersih pada 9 September 2018.

Kordinator alumni Madrasah Tsanawiyah 3 Sragen, Jumadi menyampaikan bahwa pihaknya berinisiatif menyalurkan air bersih karena musim kemarau tahun 2018 telah menyebabkan kekurangan air bersih di wilayah Sragen. "Semoga bantuan air bersih ini dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan air bersih terutama pada warga yang kurang mampu", jelasnya.

Kepala SOLOPEDULI area Sragen, Muhammad Purnomo berharap kerjasama yang baik antara Alumni MTsN 3 Sragen dengan SOLOPEDULI dapat terus terjalin terutama pada kegiatan-kegiatan sosial yang bisa memberikan kemanfaatan terhadap masyarakat yang membutuhkan. "Kami berharap kegiatan positif ini bisa menjadi pemantik bagi alumni-alumni yang lainnya agar bersemangat melakukan aksi-aksi sosial bagi masyarakat Dhuafa dan yang membutuhkan, semoga kebaikan yang dilakukan ini akan lebih barokah dan mendapatkan balasan dari Allah," jelasnya.

Salah satu penerima manfaat Ibu Ginem warga Dusun Ploso, Kelurahan Jati mengucapkan terimakasih kepada SOLOPEDULI dan Alumni MTsN 3 Sragen. "Dengan adanya bantuan air tersebut saya bisa memasak, mencuci,dan mandi, sudah hampir 1 bulan terakhir ini saya merasa sedih sekali karena tidak ada air untuk memenuhi kebutuhan saya, saya kadang harus beli air ke warung tetangga untuk minum dan ambil sumur tetangga itu pun kadang airnya cuma mengalir kecil, alhamdulillah bantuan kemarin terasa sekali manfaatnya," terangnya, pada senin 10/9 kepada perwakilan SOLOPEDULI. (Diyah)

Save

Solo peduli News