Solopeduli News

Saturday, 11 August 2018 08:25

SOLOPEDULI Mengadakan Ujian Menggemudi

Written by 

SOLOPEDULI.ORG, Sukoharjo - LKP SOLOPEDULI mengadakan ujian menggemudi bagi empat peserta pelatihan pada selasa (10/7) di lapangan Kelurahan Sukoharjo. Peserta harus melewati tiga rintangan yang disediakan untuk bisa dinyatakan lulus. rintangan tersebut antara lain, stop and go di tanjakan, parkir seri dan pararel serta menggemudi di jalur sempit dan jalur ramai.

Diantara rintangan tersebut yang paling menantang menurut peserta adalah menggemudi di jalur sempit. Pasalnya peserta harus melewati perlintasan kereta api tanpa pintu dengan dua plat besi di tepi jalan yang hanya pas dilalui satu mobil saja.

Jalur kereta ini merupakan jalur yang menghubungkan kota Surakarta dan Wonogiri dan hanya bisa dilewati satu kereta saja yakni jalur Batara Kresna. Sehingga jalur ini relatif aman untuk dijadikan track ujian menggemudi. Meski demikian rute ini cukup sulit bahkan pengemudi yang sudah berpengalaman pun harus berhati-hati saat melewati rute ini.

Setelah peserta menempuh ujian rintangan di lapangan Sukoharjo. Ada yang menarik dari ujian kali ini. Para peserta kompak untuk membawa makanan dari rumah masing-masing. Ada yang membawa nasi, sayur sampai kerupuk. Dan mereka makan bersama setelah ujian.

Kordinator Lapangan LKP, Iwan menyampaiakan “Peserta janjian sebelumnya untuk membawa makana. Setelah ujian kami makan bersama. Setalah ujian kami makan bersama, makanannya sih sederhana tetapi kebersamaannya sangat terasa”. (Diyah)

Save

Solo peduli News