Solopeduli News

Thursday, 19 July 2018 07:58

SOLOPEDULI Membantu Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

Written by 
Rabu (18/7) SOLOPEDULI menyerahkan bantuan kepada Bapak Prihadi dan Keluarga Rabu (18/7) SOLOPEDULI menyerahkan bantuan kepada Bapak Prihadi dan Keluarga

SOLOPEDULI.ORG, SOLO – Prihadi (36) menempati rumah yang tidak layak huni. Atap terlihat tidak layak karena banyak genteng yang rusak, bahkan disalah satu bagian rumahnya tidak ada atapnya sama sekali. Apabila turun hujan, rumah akan banjir terlebih bila hujan turun di malam hari akan menambah menambah sulit keluarga prihadi karena air akan memenuhi rumah dan tidak ada tempat untuk tidur. Rumah yang dibangun tanpa pondasi tersebut dihuni oleh 5 orang, yakni Prihadi bersama istri dan kedua anaknya serta ibu dari bapak Prihadi.

Bekerja sebagai buruh serabutan yang tidak pasti bekerjannya membuat Prihadi sulit merenovasi rumahnya. Sedangkan pekerjaan istrinya hanya seorang buruh pabrik yang gajinyan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saat ini rumah Prihadi tidak dialiri listrik sama sekali, malam hari hanya mengandalkan lilin untuk pencahayaan.

Kebutuhan yang diperlukan oleh bapak Prihadi untuk merenovasi rumah adalah kayu, seng dan juga asbes/genteng untuk merenovasi rumahnya. Meski pernah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar, namun itu masih belum cukup untuk merenovasi seluruh rumah yang berada di Gulon RT 3/19Jebres Solo tersebut. Rabu 18/7/2018 SOLOPEDULI memberikan bantuan berupa paket sembako, uang tunai dan member klinik gratis bagi Prihadi dan istrinya yang saat ini sedang mengandung anak ketiga. Namun, bantuan masih sangat dibutuhkan prihadi dan keluarganya untuk bisa merenovasi rumah yang layak huni.
Direktur Program Solopeduli Wahyu Wahnuri menyampaikan "Bantuan SOLOPEDULI ini sebagai awal, kami akan terus menggalang dana untuk kebutuhan renovasi rumah, SOLOPEDULI juga menerima bantuan dari dermawan untuk disalurkan bagi keluarga Prihadi" (Diyah)

Save

Solo peduli News