Solopeduli News

Monday, 09 July 2018 13:25

5 Siswa SMK IT Smart Informatika SOLOPEDULI Berhasil Masuk UNS dan UNDIP

Written by 
Khusnul karimah salah satu alumni SMK IT Surakarta yang berhasil masuk di Universitas Sebelas Maret Khusnul karimah salah satu alumni SMK IT Surakarta yang berhasil masuk di Universitas Sebelas Maret

SOLOPEDULI.ORG, SURAKARTA - Untuk mencapai pendidikan yang berkwalitas tentu diperlukan keterlibatan dari berbagai pihak, baik dari orangtua, dari guru, masyarakat dan pemerintah, serta fasilitas yang menunjang untuk proses belajar mengajar. Hal yang paling menentukan untuk keberhasilan adalah tekat dan kesungguhan dari siswanya untuk mengejar cita-cita tersebut. Seperti pada siswa-siswa SMK IT Smart Informatika Surakarta, walau mereka dari keluarga yang relatif kekurangan tetapi mereka telah membuktikan dan memberikan contoh dan keteladanan kepada siswa-siswa dari sekolah lainnya bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk mengejar cita-cita.

Pada akhir tahun ajaran 2017/2018, lima anak dari siswa SMK IT Smart Informatika berhasil lulus seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri yang diadakan pada 8 mei 2018 lalu. 3 siswa berhasil masuk Universitas Sebelas Maret yaitu Muhammad Ramli, Khusnul Karimah dan Laetitia Sabrina Dewasanty, sedangkan 2 siswa lainnya berhasil masuk di Universitas Diponegoro, mereka adalah Ahmad Multazam dan Dewi Nur Hidayatika.

“Calon mahasiswa yang lolos SBMPTN sudah diumumkan, dari delapan ratus ribuan yang mendaftar hanya seratus enam puluh ribuan yang diterima di PTN seluruh Indonesia, ada kebanggaan tersendiri ketika ada 4 alumni dari angkatan 7 dan satu alumni dari angkatan 6 yang bisa masuk ke PTN favorit, seperti UNS dan UNDIP, kami sangat senang lulusan SMK IT berani bermimpi lebih, berani mengambil keputusan besar walaupun mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu, semoga penerimaan ini bisa menjadi jalan bagi mereka untuk menjadi sosok pemimpin-pemimpin negeri ini yang berkarakter kuat, terampil dan mandiri”, ungkap kepala sekolah SMK IT Smart Informatika, Ali Mursidi, S.E, M.Pd.

Khusnul yang merupakan salah satu siswa yang berhasil masuk ke Universitas Sebelas Maret dalam wawancaranya oleh Humas SMK IT Smart Informatika pada Jumat 6 Juli 2018 menyampaikan “awalnya saya tidak menyangka kalau akan diterima, saya malah pesimis dan merasa kehilangan harapan untuk lolos, mungkin saya tertolong pada soal TPA karena jawabannya menggunakan logika. Apalagi melihat pendaftar yang jumlahnya 850.001 orang, saya ragu dengan diri sendiri, waktu pengumuman saya tidak berani membuka hasil pengumunan, saya malah mendapat kabar dari teman-teman, mungkin itu yang dinamakan kekuatan doa, bukan doa dari diri sendiri tapi doa dari para orang tua, guru juga para donatur yang telah membiayai pendidikan kami, kami memohon doanya semoga perkuliahan yang akan dimulai pada pertengahan Agustus 2018 dapat berjalan lancar hingga kami lulus kuliah”


SMK IT Smart Informatika adalah sekolah yang berdiri dibawah yayasan SOLOPEDULI, sekolah ini adalah sekolah pertama di Surakarta yang biaya sekolahnya gratis 100 %. Sampai saat ini, gedung sekolah yang beralamat di Jl. Sri Gunting VII No 9 Manahan Banjarsari Surakarta ini masih berstatus sewa. SOLOPEDULI merupakan lembaga amil zakat skala Provinsi yang bergerak dalam penghimpunan dan penyaluran dana zakat infaq dan sedekah yang berkantor pusat di Jl.Lempongsari Timur 2 No 46A RT 04 RW 06 Lempongsari Gajahmungkur Semarang, dengan kantor area di Jawa Tengah, serta mitra jejaring di DIY Jogjakarta, Jawa Barat dan Aceh. (Diyah)

Save

Solo peduli News