Solopeduli News

Thursday, 05 July 2018 16:00

SOLOPEDULI Membantu dan Mendampingi Pasien Atresia Bilier hingga Tuntas

Written by 
SOLOPEDULI kembali memberikan susu Peptamen junior kepada Lukman Nur Hidayat (5 th) anak dari Bapak Tumiyo. SOLOPEDULI kembali memberikan susu Peptamen junior kepada Lukman Nur Hidayat (5 th) anak dari Bapak Tumiyo.

SOLOPEDULI.ORG, JOGJAKARTA - Pada UUD 1945 pasal 28 H berbunyi bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Setiap orang berhak atas jaminan sosial yang memungkinkan pengembangan dirinya secara utuh sebagai manusia yang bermartabat. Dengan semangat itulah SOLOPEDULI bersama para donatur terus berpartisipasi memperbaiki kondisi kesehatan anak-anak bangsa.

Selasa 3 juli 2018 SOLOPEDULI kembali mendampingi salah satu pasien penderita Atresia bilier dengan pemberian susu Peptamen junior, yakni Lukman Nur Hidayat (5 tahun) yang merupakan anak dari Bapak Tumiyo. Atresia bilier adalah gangguan saluran empedu pada bayi yang baru lahir, kondisi ini cukup jarang ditemukan. Pada penderita atresia bilier jika saluran empedu mengalami gangguan maka empedu tidak bisa mengalir keluar dari hati, sehingga menyebabkan gangguan serius pada hati.

Keluarga Bapak Tumiyo beralamat di Ngaliyan, Pulutan RT 04 RW 04 Gunungkidul Jogjakarta. Pada November 2017, Lukman menjalani operasi cangkok hati di RSUP Dr. Sarjito. Tumiyo menuturkan kondisi anaknya sebelum dan sesudah operasi mengalami perubahan yang signifikan. Perubahan tersebut diantarannya berat badan turun 4 ons dari 15 kg menjadi 12,4 kg. Bilirubin 0,13 mg/dl sudah berada pada angka normal. Takrow 5,80 juga normal. Secara umum kondisi Lukman mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang baik. Lukman terlihat sangat aktif dibandingkan sebelumnya.

SOLOPEDULI merupakan lembaga amil zakat skala provinsi yang bergerak dalam penghimpunan dan penyaluran dana zakat infaq dan sedekah yang berkontor pusat di Jl.Lempongsari Timur 2 No 46A RT 04 RW 06 Lempongsari Gajahmungkur Semarang. Dengan kantor area di seluruh Soloraya Jawa Tengah, serta mitra jejaring di DIY Jogjakarta dan Jawa Barat.

Bapak Tumiyo yang didampingi oleh SOLOPEDULI menyampaikan “terimakasih kepada SOLOPEDULI karena telah membantu pengobatan anaknya mulai dari awal sampai akhir pengobatan. Kami sangat senang melihat perubahan yang ada pada anak kami, dan semua itu tak terlepas dari andil pendamping yang dilakukan oleh SOLOPEDULI mulai dari sebelum hingga sesudah operasi yang sudah berlangsung hampir delapan bulan berjalan”.

Wahyu Wahnuri selaku direktur Pemberdayaan SOLOPEDULI menyampaikan “kami sangat senang atas progres kesehatan dek Lukman, mudah-mudahan pasien-pasien selain dek Lukman juga bisa terus kami dampingi hingga sembuh, dengan bantuan donasi para donatur dan calon donatur, insya Allah akan banyak pasien yang sembuh, Terimakasih banyak kepada para donatur dan calon donatur, Smoga Allah membalas kebaikan saudara dengan limpahan nikmat sehat dan keberkahan umur”.(Diyah)

Save

Solo peduli News