Solopeduli News

Thursday, 05 July 2018 11:10

SOLOPEDULI Membantu Pembangunan Masjid di Karanganyar

Written by 
SOLOPEDULI Membantu Pembangunan Masjid di Karanganyar (2/7) SOLOPEDULI Membantu Pembangunan Masjid Fathonah kepada Bapak Ngadino selaku Takmir Masjid dan Ketua RT 2/4 desa Pojok Mojogedang Karanganyar.

SOLOPEDULI.ORG, Karanganyar - Tempat ibadah merupakan sarana pembinaan bagi para pemeluk-pemeluknya agar menjadi manusia yang baik dan bermanfaaat bagi sesamanya. Beribadah di tempat ibadah mencerminkan ketaatan penganut agama terhadap agamanya. Di Indonesia salah satu tempat ibadah yang masih terus mengalami pembenahan dan penambahan adalah Masjid, karena sebagian besar penduduknya beragama muslim. Dengan semakin meningkatnya kesadaran kaum muslim untuk beribadah di Masjid tentu akan menyebabkan lonjakan jumlah jamaah, sehingga pembenahan dan perluasan masjid menjadi prioritas yang mesti didahulukan.

Pada Senin 2 Juli 2018, Relawan SOLOPEDULI menyerahkan bantuan semen untuk masjid Fathonah. Penyerahan secara simbolik dilakukan oleh relawan SOLOPEDULI kepada Bapak Ngadino selaku Takmir Masjid dan Ketua RT 2/4 desa Pojok Mojogedang Karanganyar.

Bantuan ini dilakukan karena permintaan masyarakat Pojok Mojokerto. Masyarakat Pojok Mojokerto selama ini hanya menggunakan tempat ibadah yang sangat kecil dengan kondisi bangunan yang tua, sehingga kurang nyaman dalam beribadah.

“Terimakasih SOLOPEDULI, Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh SOLOPEDULI, Pembangunan Masjid Fatonah segera selesai sebelum Idhul adha. Kalau pembangunan masjid segera selesai, keberadaan masjid akan semakin bermanfaat untuk beribadah maupun untuk kegiatan sosial seperti moment Idhul adha” tutur Ngadino. Aminah selaku Kepala area Karanganyar menyampaikan “membantu dan menghidupkan sarana-sarana ibadah merupakan salah satu tugas SOLOPEDULI, kami berharap masjid akan menjadi pusat pengembangan ilmu dan kegiatan sosial keagamaan, sehingga tercipta masyarakat yang peduli terhadap lingkungan sekitar” (Diyah)

Save

Solo peduli News