Solopeduli News

Saturday, 07 April 2018 15:01

Kodisi Gubuk Reot Sahri-Sukiyem

Written by 
Kondisi rumah keluarga bapak Sahri saat Relawan SOLOPEDULI menyerahkan bantuan di rumahnya, Pondok, Gaum, Tasikmadu, pada Jumat (6/4). Kondisi rumah keluarga bapak Sahri saat Relawan SOLOPEDULI menyerahkan bantuan di rumahnya, Pondok, Gaum, Tasikmadu, pada Jumat (6/4).

 

SOLOPEDULI.ORG,KARANGANYAR - Jum'at (6/4), Solopeduli berkunjung ke rumah gubuk milik pasangan suami istri Sahri-Sukiyem di Desa Pondok, Gaum, Tasikmadu, Karanganyar. Selain untuk bersilaturahmi, Solopeduli juga menyalurkan bantuan kepada keluarga kecil itu.

Berdindingkan anyaman bambu, beralaskan tanah, dan beratapkan genting yang sering bocor. Kiranya begitu gambaran gubuk sederhana yang ditempati oleh Sahri dan keluarganya. Sahri tinggal bersama istrinya, Sukiyem dan dua orang anak. “Anak yang pertama kelas 2 (SD), dan yang kedua baru berusia 3 tahun,” ujar Sukiyem saat menceritakan kondisi keluarganya. Sahri yang terkena stroke tidak dapat bekerja, dan digantikan oleh Sukiyem yang hanya bekerja sebagai pemulung. Urusan rumah tangga dibebankan pada Sukiyem, mulai dari mencari nafkah, mengurus anak, hingga mengurus suaminya yang sakit.

Kondisi ini membuat Sukiyem harus bergelut dengan 15 bank, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, Sukiyem juga terlilit hutang pada tetangganya. Solopeduli mengunjungi Sahri dan keluarga untuk melihat kondisi dan meyalurkan bantuan untuk keperluan sehari-hari. Sekecil apapun bantuan, setidaknya dapat mengurangi sedikit beban di bahu Sukiyem dan keluarganya. (aminah/snw)

Save

Solo peduli News