Solopeduli News

Friday, 06 April 2018 16:06

Solopeduli Antarkan Gea Kontrol Rutin

Written by 
Gea ketika diperiksa dokter di Unit Poli Anak, RSUP Sardjito, Yogyakarta, Kamis (5/4). Gea ketika diperiksa dokter di Unit Poli Anak, RSUP Sardjito, Yogyakarta, Kamis (5/4).

 

SOLOPEDULI.ORG,YOGYAKARTA - Solopeduli mengantarkan Gea, balita penderita atresia bilier, melakukan kontrol di RSUP Sardjito, Yogyakarta, Kamis (5/4). Kontrol rutin dijalani Gea setiap sebulan sekali untuk mengetahui kondisi tubuhnya.

Pukul 05.00 WIB pagi, Ambulans Gratis Solopeduli menjemput Gea di rumahnya, Jaten, Karanganyar dan langsung menuju RSUP Sardjito. Gea melakukan pemeriksaan darah, dan harus menunggu tiga setengah jam lamanya. Setelahnya, Gea menjalani pemeriksaan di Unit Poli Anak, mulai dari pemeriksaan lingkar perut, lingkar lengan, lingkar kepala dan tinggi badan.

Dari hasil pemeriksaan, kondisi Gea cukup baik. Kolesterolnya menurun dari 1014 mg/dL menjadi 764 mg/dL, lingkar perut Gea juga terukur normal, 49 cm bagian atas dan 42 cm bagian bawah.

Selain mengantarkan Gea, Solopeduli juga memberikan bantuan berupa susu laktosa slim, dan prolakta DHA. “Terima kasih atas bantuannya, sudah diantar sampai sini (RSUP Sardjito) dan juga terima kasih bantuan susu untuk Gea,” ujar orangtua Gea, Wanto. (kumara/snw)

Save

Solo peduli News