Solopeduli News

Monday, 12 March 2018 13:20

Begini Kondisi Terkini Gea

Written by 

SOLO - Solopeduli kembali mengunjungi Gea Annafi Kyala Putri, balita penderita atresia bilier pada Jumat (9/3) lalu, di rumahnya Jetis, Jaten, Karanganyar. 

Sudah kali keempat, Solopeduli mengunjungi Gea sejak Januari awal tahun ini. Untuk memantau kembali kondisi Gea, tim Solopeduli kembali mengunjungi Gea Jumat (9/3) lalu, sembari menyerahkan bantuan berupa susu Laktona Skim dan Prolakta for Baby.

 

Baca Juga : Gea masih berjuang melawan sakitnya

Kondisi Gea belum lagi mengalami peningkatan, dan masih seperti bulan lalu. Masih ada bentol di sekujur tubuh Gea, yang diakibatkan oleh penumpukan lemak di bawah kulit. Menurut penuturan orangtua Gea, Sisti, dokter menyarankan Gea untuk minum susu dan air putih saja, namun bentolan tersebut tak kunjung hilang. “Dokter bilang, dengan diet susu dan air putih nanti bentolnya bisa sembuh, tapi sudah diet dan tetap bentol,” imbuh Sisti.

Menurut dokter, kasus Gea cukup unik, pasalnya pada pasien penderita atresia bilier lain yang mengalami penumpukan lemak di kulit dan mengakibatkan bentol, akan dianjurkan untuk diet susu dan air putih saja untuk mengurangi bentolan. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada Gea, tingkat lemak pada tubuh Gea masih tinggi, dan masih harus menjalani diet susu dan air putih. Padahal, berat badan Gea hanya 9.8 kilogram saja, sedangkan berat badan normal untuk anak usia 3 tahun adalah 11-12 kilogram. Dengan berat badan tersebut Gea dapat dikatakan kekurangan gizi.

 

Baca Juga : Harus segera cangkok hati, Gea butuh 1,6 Miliar

Bagi anda yang ingin membantu Gea, bisa menyalurkan bantuan anda melalui Solopeduli. atau, bagi yang ingin berdonasi bisa melalui kitabisa.com/peduligea. (kumara/snw)

Save

Solo peduli News