Solopeduli News

Friday, 09 March 2018 11:17

Berbagi Cinta Dengan Yatim Dhuafa

Written by 

SOLO- Ayam Geprek Abang Ireng bekerja sama dengan Solopeduli berbagi bingkisan dan makan bersama dengan anak yatim dan dhuafa, Minggu (4/3) di outlet Ayam Geprek Abang Ireng cabang ISI Surakarta.

Sekitar 56 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari sekitar kantor Solopeduli Area Surakarta, menghadiri acara santunan dan syukuran yang diadakan oleh Ayam Geprek Abang Ireng dan Solopeduli ini. Salah satu perwakilan Ayam Geprek Abang Ireng, Linda mengutarakan bahwa pembagian bingkisan dan makan bersama tersebut adalah wujud syukur, kepedulian dan pogram sosial dari Ayam Geprek Abang Ireng.

Selain acara makan bersama dan berbagi bingkisan, acara tersebut juga diisi tausiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Royali. “Pemberian santunan yatim-dhuafa sangat bagus, baik yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi maupun secara terbuka seperti ini,” kata Royali. Pernyataan ini juga didukung oleh Kepala Area Solopeduli Surakarta, Sutarno pada Senin (6/3), bahwa sebagai muslim wajib menyantuni anak-anak yatim. “Akan lebih baik, apabila pemberian santunan seperti ini dapat dilakukan secara kontinu. Dan yang terpenting adalah memeberdayakan mereka,” imbuh Sutarno.

Acara ini disambut antusias oleh anak-anak yatim, mereka mengaku senang dengan acara tersebut. Selain mendapatkan bingkisan, mereka juga dapat berkumpul dengan teman-temannya.

Agenda semacam ini merupakan salah agenda rutin Solopeduli dalam rangka peduli Anak Yatim-Dhuafa, terutama bagi anak yatim-dhuafa yang berada di luar panti. “Dengan agenda seperti ini diharapkan mampu membantu mereka. Semoga akan ada lebih banyak lagi acara semacam ini,” ungkap Sutarno. (strn/snw)

Save

Solo peduli News