Solopeduli News

Thursday, 11 January 2018 13:55

KUCINTA dan Solopeduli Tebar Cinta

Written by 

KARANGANYAR-Solopeduli Area Karanganyar mengawali tahun 2018 dengan kegiatan pembagian bingkisan dan pemeriksaan gigi gratis kepada 70 anak yatim. Kegiatan tersebut digelar pada Ahad (7/1) di Masjid Asy Syifa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar. Dalam kegiatan ini, Solopeduli Karanganyar bermitra dengan KUCINTA (Komunitas Cinta Yatim Dhuafa).

Sasaran kegiatan pembagian bingkisan dan pemeriksaan gigi gratis ini adalah para anak yatim dan dhuafa di luar panti, atau selama ini tidak tinggal di panti asuhan. Para peserta berasal dari beberapa kecamatan di wilayah Karanganyar yaitu Jaten, Karangpandan, Karanganyar, Tasikmadu, Matesih, dan Kebakkramat.

Perwakilan KUCINTA, Pak Wirawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan adalah sebagai salah satu bentuk ungkapan cinta dan kepedulian terhadap anak yatim yang ikut orangtua. “Anak yatim yang tidak tinggal di panti asuhan atau pesantren, belum tentu sudah hidup nyaman sebab ada yang mengurusi. Sebagian dari mereka masih perlu uluran tangan kita,” urai Pak Wirawan. Sementara itu, Ibu Aminah, Kepala Area Solopeduli Karanganyar, menyampaikan bahwa Solopeduli senantiasa terbuka untuk kerja sama dengan pihak lain yang ingin melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat. “Kegiatan ini adalah wujud cinta dan kepedulian kita pada sesama, khususnya pada anak yatim dan dhuafa. Terima kasih pada KUCINTA yang sudah bekerja sama dengan Solopeduli untuk menebarkan cinta dengan berbagi sembako dan pemeriksaan kesehatan gigi gratis ini,” tutur Bu Aminah. [K-Jay]

Save

Solo peduli News