Solopeduli News

Wednesday, 10 January 2018 13:34

SMK Gratis Solopeduli Gelar AMT untuk Siswa

Written by 

SOLO-Untuk mengawali pembelajaran semester gasal Tahun Ajaran 2017/2018 agar lebih bersemangat, Tim Sukses Ujian Nasional (Timses UN) 1 Provinsi SMK Gratis Solopeduli Surakarta mengadakan Achievement Motivation Training (AMT), Senin (8/1). Acara seminar motivasi ini merupakan agenda khusus untuk siswa kelas XII yang akan segera menghadapi UN pada bulan April nanti. “Ini merupakan motivasi awal tahun bagi para siswa agar mereka kembali bersemangat dalam meraih tujuan setelah libur panjang,”jelas Ustadzah Saraswati, Ketua Timses UN.

Acara yang digelar di aula sekolah tersebut, dimulai pukul 08.00 WIB, setelah upacara bendera. Ustadzah Farikha Assajati, ketua pelaksana acara, mengungkapakan bahwa AMT ini merupakan rangkaian AMT yang pertama untuk tahun ini, selanjutnya masih ada 2 AMT lagi yang akan diadakan menjelang hari pelaksanaan UN. Menurut Ustzh. Farikha, acara ini adalah ajang untuk meningkatkan motivasi, penumbuh, dan penambah semangat siswa untuk berprestasi. “Siswa-siswa punya mimpi untuk meraih peringkat 1 UN tingkat provinsi dan selanjutnya melalui acara ini diharapkan mereka lebih meyakini bahwa tujuan mereka sangat mungkin bisa terwujud,” urainya.

Dengan menghadirkan Bapak Untung Margono, salah satu motivator dari PT Erlangga, siswa terlihat sangat antusias dengan motivasi dan materi yang disampaikan. “Anak-anak sangat antusias karena pembicaranya menyampaikan dengan sangat menarik disertai video-video motivasi. Saat diputar video motivasi tersebut, banyak yang menangis,” tambah Ustzh. Farikha. Sementara itu, Halimah, salah satu siswi kelas XII B, mengungkapakan bahwa seminar motivasi ini sangat menarik. Dia mengungkapkan bahwa pembicara lebih menekankan untuk mengajak para peserta untuk selalu berfikir positif dan menanamkan mindset yang kuat untuk sukses. [Sari/Kjay]

Save

Solo peduli News