Solopeduli News

Monday, 08 January 2018 11:05

Penyerahan Sertifikat Pelatihan Mengemudi Gratis

Written by 

SUKOHARJO-Kantor Solopeduli  Area Sukoharjo diramaikan oleh para peserta pelatihan mengemudi gratis, pada Sabtu (31/12). Para peserta tersebut hadir di kantor area untuk menerima sertifikat setelah dinyatakan lulus pelatihan. Sebanyak tujuh peserta dari dua periode dinyatakan lulus dan berhak mendapat sertifikat sebagai bukti telah menyelesaikan program pelatihan mengemudi gratis yang diselenggarakan oleh Lembaga Keterampilan dan Pelatihan (LKP) Solopeduli.

Sebelumnya, para peserta sudah mendapatkan pelatihan mengemudi selama 15 kali pertemuan. Dalam masa pelatihan tersebut, peserta dilatih untuk bisa melakukan banyak keterampilan dalam mengemudikan kendaraan bermotor seperti parkir seri dan pararel, keterampilan melahap tanjakan dan turunan, serta mengemudi di track dengan kepadatan arus lalu lintas yang tinggi.

M. Satya Negara (36), salah satu peserta pelatihan, mengatakan materi latihan yang diberikan sangat relevan, aplikatif, dan fasililtas penunjang dalam keadaan baik. “Alhamdulillah, Solopeduli memberikan solusi bagi para kaum dhuafa. Pelayanan bagus, ramah, dan ditangani instruktur stir yang mumpuni, sabar, dan komunikatif, “ ujar Satya. Sementara itu, Supriyadi (32), peserta pelatihan yang kesehariannya bekerja sebagai penjaga sekolah, mengaku senang dengan adanya program mengemudi LKP Solopeduli. “Saya sangat senang mengikuti pelatihan stir ini, pelayanannya sangat ramah. Semoga LKP Solopeduli lebih berkembang dan berguna bagi orang yang membutuhkan,” tutur Supriyadi.

Pelatihan mengemudi gratis yang dilekola oleh LKP Solopeduli adalah pelatihan yang diperuntukkan bagi masyarakat yang dari segi ekonomi kurang mampu. Bekal keterampilan mengemudi tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan, baik untuk melamar pekerjaan maupun untuk usaha sendiri. Masyarakat bisa mendaftar sebagai peserta dan melalui serangkaian ‘seleksi’ kelayakan. (Awe/Kjay)

Save

Solo peduli News