Solopeduli News

Tuesday, 26 December 2017 10:45

Khitan Massal dalam Rangka Milad Klinik Rawat Inap Gratis Solopeduli ke-10

Written by 

SOLO-Dalam rangka milad Klinik Rawat Inap Gratis Solopeduli yang ke-10, diadakan acara Khitan Massal Gratis dan Pembinaan Member Klinik. Kegiatan yang diselenggarakan pada Ahad (24/12) di halaman Klinik Rawat Inap Gratis Solopeduli ini, diikuti oleh 24 peserta. Peserta berasal dari masyarakat sekitar klinik dan dari beberapa kabupaten seperti Karanganyar, Sukoharjo, dan Sragen. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Klinik, dr. Novia Kartiningrum. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan Solo Peduli Ummat, Sidik Ansori, S.Sos.I., yang sekaligus membuka resmi acara dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada pimpinan klinik, ketua RT, dan ketua RW di mana klinik berada.

Acara yang berlangsung pada pukul 08.00-12.30 ini semakin meriah dengan adanya tampilan dongeng dari Kak Boni untuk menghibur dan memotivasi anak agar tidak takut untuk khitan. Tim medis khitan berjumlah tiga orang dengan membuka 3 kamar dibantu oleh paramedis Klinik Solopeduli. Suasana begitu menyenangkan dan meriah di saat sesi pembagian doorprize di sela-sela acara khitan.  Acara khitan massal ini digabungkan dengan Pembinaan Member Klinik Solopeduli. Pembinaan Member kali ini disampaikan oleh Wahyu Wahnuri, S.Pd., Manajer Pendayagunaan Solopeduli. Salah satu informasi yang disampaikan dalam pembinaan Member adalah tentang program bagi Member yang telah mengalami beberapa perubahan, misalnya yang dulunya hanya untuk layanan ibu bersalin dan bayinya saja, sekarang menjadi satu keluarga dengan pelayanan lebih lengkap mencakup rawat jalan, persalinan, dan rawat inap. Yang bisa menjadi Member Klinik Rawat Inap Gratis Solopeduli adalah warga yang tidak mampu dan tidak memiliki jaminan kesehatan apa pun yang memenuhi persyaratan yang telah disurvei, wawancara, dan dinyatakan lolos.

Solopeduli sendiri sudah mengadakan kegiatan khitan massal selama tiga kali ini, tetapi yang bekerja sama langsung dengan klinik, baru pertama kali. Kepala Klinik Solopeduli, dr. Novia, berharap semoga kegiatan khitan missal ini dapat membantu masayarakat yang kurang mampu sehingga keberadaan klinik semakin dirasakan manfaatnya. “Bhakti sosial berupa khitan massal ini memang baru pertama kali dilakukan di klinik, acara ini memiliki tantangan tersendiri bagi kami. Namun, Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar,” tutur dr. Novia. [ira/kjay]

Save

Solo peduli News