Solopeduli News

Wednesday, 20 December 2017 15:50

KSPPS BMT Mitra Niaga Tunaikan Zakat melalui Solopeduli

Written by 

KARANGANYAR-Solopeduli adalah  Lembaga Amil Zakat (LAZ) Tingkat Provinsi resmi sesuai SK Kemenag Pusat RI sejak tahun 2016. Di bulan Desember 2017 ini, Solopeduli membuat program Zakat Akhir Tahun dengan tagline "Zakat Memang Dahsyat". Program-program nyata penyaluran zakat akhir tahun yang ada di Solopeduli adalah Klinik Gratis, Pesantren Gratis, SMK Gratis, Kursus Gratis, Ambulan Gratis, dan Peduli Guru Ngaji.

Pada Rabu (20/12) Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Mitra Niaga, mempercayakan zakat akhir tahunnya melalui Solopeduli. Penyerahan dana zakat tersebut dilakukan di kantor BMT Mitra Niaga, di Bolon, Colomadu, Karanganyar. Dari Pihak KSPPS BMT Mitra Niaga yang menyerahkan adalah Pak Rahadian Rudito. Sementara, dari pihak Solopeduli, yang menerima zakat tersebut adalah Pak Sutarno, Manajer Fundraising. Zakat yang ditunaikan pada kesempatan tersebut adalah Rp 8.625.200,-. Zakat ini adalah zakat dari keuntungan KSPPS BMT Mitra Niaga secara keseluruhan dan setiap bulan juga rutin menyalurkan zakatnya ke Solopeduli.

“Semoga zakat ini bisa membantu pogram yang ada di Solopeduli dan semoga tahun depan bisa zakat lebih banyak,” tutur Pak Rudito. Sementara itu, Pak Sutarno menyampaikan bahwa momen akhir tahun, Solopeduli mengangkat Zakat Akhir Tahun dengan harapan instansi dan masyarakat Jawa Tengah bisa menyalurkan zakatnya ke Solopeduli. “Solopeduli merupakan LAZ resmi yang juga teraudit delapan kali berturut-turut mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian. Masyarakat di wilayah Jawa Tengah bisa menunaikan zakat melalui Solopeduli ini,” kata Pak Tarno. [Kjay]

Save

Solo peduli News