Solopeduli News

Tuesday, 05 December 2017 15:36

Aksi Penyaluran Bantuan Tim Sigab Solopeduli

Written by 

SOLORAYA-Terhitung mulai Rabu (29/11) hingga berita ini dirilis, Tim Siaga Bencana (Sigab) Solopeduli senantiasa berkontribusi dalam pemberian bantuan kepada para korban bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Solo Raya. Bantuan yang diberikan sangat beragam, dari mulai pemberian nasi bungkus, jas hujan, tikar, hingga sembako. Tidak sedikit bantuan yang disalurkan oleh Solopeduli tersebut yang bersumber dari masyarakat langsung saat terjadi bencana sebab Solopeduli juga menerima bantuan langsung dari masyarakat untuk para korban bencana dan menyalurkannya langsung kepada para korban di lokasi.

Beberapa titik lokasi pemnyaluran bantuan yang dilakukan oleh Solopeduli adalah sebagai berikut. Pertama, di wilayah Kota Solo penyaluran bantuan  nasi bungkus di Losari Rt 1 dan Rt 5 Rw 3 Kelurahan Semanggi sebanyak 28 KK dan sekitar 112 warga mengungsi. Di Kabupaten Sukoharjo penyaluran 100 nasi bungkus di daerah Menggah lor, Pranan, Polokarto. Sebanyak 50 KK sudah mengungsi. Direncanakan pembagian lagi 150 nasi bungkus di daerah Nawud dan Soko Polokarto, Sukoharjo  sore ini. Di wilayah Wonogiri, penyaluran bantuan dilaksanakan di Dusun Sambeng RT 3/2 Desa Kulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, yaitu berupa sembako dan makanan siap saji. Di wilayah ini ada sekitar 100 KK mengungsi. Sementara itu, penyaluran bantuan di wilayah Klaten dilaksanakan di  Desa Wiro, Kecamatan Bayat, yaitu pembagian 50 Nasi Bungkus. Selain di Bayat, pengaluran bantuan juga dilaksanakan di Kecamatan Cawas.

Aksi lanjutan Tim Sigab adalah membagikan jas hujan di sejumlah wilayah yaitu di Solo sebanyak 216 jas hujan. Sukoharjo, 144 jas hujan, Klaten 144 jas hujan, dan Wonogiri sebanyak  216 jas Hujan. Solopeduli menyampaikan banyak terima kasih kepada para donatur yang sudah berkontribusi, baik langsung maupun tidak, dalam aksi pemberian bantuan bagi korban banjir di wilayah Soloraya ini. [Kjay]

Save

Solo peduli News