Solopeduli News

Thursday, 09 November 2017 13:14

Bingkisan Sembako dari Solopeduli untuk Tukang Becak

Written by 

SUKOHARJO-Masih dalam rangka menyemarakkan Milad ke-18, Solopeduli mengadakan kegiatan pembagian sembako kepada 18 orang tukang becak di wilayah Sukoharjo. Sengaja mengambil angka 18 karena untuk menandai 18 tahun Solopeduli hadir dan melayani masyarakat miskin dhuafa di Solo Raya khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya.

Kegiatan penyaluran bantuan sembako ini dilakukan di dua titik utama terkonsentrasinya tukang becak di Kota Sukoharjo. Pertama di Pasar Ir Soekarno dan yang kedua di Proliman Sukoharjo. Tukang becak merasa sangat senang dan serasa mendapat kejutan. Salah satu tukang becak yang bernama Pak Pardi, menyampaikan bahwa saat ini becak sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat sehingga pendapatan para tukang becak menjadi turun. Orang-orang lebih suka memakai kendaraan pribadi atau transportasi online untuk melakukan aktivitas keseharian, misalnya dari pasar ke rumah masing-masing. Masih kata Pak Pardi, dahulu di Pasar Ir Soekarno ini saja ada lebih dari 50 becak yang mangkal, tetapi kini tinggal 10-15 becak saja tiap harinya.

Kegiatan penyaluran bantuan paket sembako dilakukan pada Jum’at (6/10) lalu. Tepat 5 hari sebelum Milad Solopeduli yang ke-18. Solopeduli sadar sepenuhnya bahwa 18 bingkisan sembako tersebut belum cukup untuk mengcover seluruh tukang becak yang ada di Sukoharjo, tetapi setidaknya ini secara simbolik memberi arti yang sangat dalam bagi Milad Solopeduli yang ke-18. Di 18 tahun Solopeduli semoga semakin meluas dan meninggi manfaat yang bisa diberikan. [Ach/Kjay]

Save

Solo peduli News