Solopeduli News

Saturday, 21 April 2018 13:26

Sigab Solopeduli Bantu Korban Gempa Banjarnegara

Written by

 

SOLOPEDULI.ORG,BANJARNEGARA - Tim SIGAB SOLOPEDULI menerjukan enam personil relawan untuk membantu  korban gempa di Banjarnegara pada Jumat (20/4).

Tim SIGAB tiba di posko Desa Sidakangen Jumat pagi, dan langsung mengikuti apel bersama seluruh jajaran TNI POLRI dan relawan lain. Selepas apel, relawan dan petugas meluncur ke lokasi gempa di Dusun Plorengan untuk melakukan evakuasi rumah roboh. Selain melakukan evakuasi bangunan, Tim SIGAB juga menyalurkan bantuan kepada para korban gempa di posko pengungsian dan ke beberapa warga yang sedang berada di rumah mereka untuk menyelamatkan barang yang masih dapat digunakan.

“Terima kasih untuk SOLOPEDULI yang telah membantu kami yg jauh-jauh dari Kota Solo, semoga amal kebaikan dibalas oleh Allah,” ujar salah satu korban gempa, Heri (49) asal Dusun Kebakalen. Dusun Kebakalen merupakan salah satu lokasi terparah di Kecamatan Kalibening akibat gempa yang terjadi Rabu (18/4) lalu. Sampai saat ini, sebagian warga masih bertahan di lokasi pengungsian sembari menunggu bantuan dari pemerintah dan relawan. (nurudin/snw)

Image Gallery

View the embedded image gallery online at:
http://www.solopeduli.org/solopeduli-news#sigProGalleriad843ea6c1c
Tuesday, 17 April 2018 09:00

Dinda, Tetap Semangat Belajar Meski Menahan Sakit

Written by

SOLOPEDULI.ORG,WONOGIRI- Dinda Listyana Dewi, atau biasa disapa Dinda (9) merupakan siswi kelas 4 SD N 2 Mojoreno yang menderita pembengkakan kelenjar di pipi kirinya. Rabu (18/4) kemarin, Solopeduli mengunjungi Dinda di sekolahnya, SD N 2 Mojoreno, Wonogiri. Dinda masih semangat bersekolah walau harus menahan sakit karena penyakit yang dideritanya.

Setelah mengunjungi Dinda di sekolah, Solopeduli mengantarkan Dinda pulang ke rumahnya. Solopeduli juga memberikan bantuan kepada Dinda, berupa peralatan sekolah dan sedikit santunan. Ibunda Dinda, Warni (48) menuturkan, sakit yg diderita putrinya sudah semenjak kelas 1 SD dan sudah dilakukan pemeriksaan lebih dari lima kali. “Dari hasil (pemeriksaan), katanya harus dioperasi,” imbuh Warni. Penyakit yang diderita Dinda juga mengakibatkan perkembangan Dinda berbeda dari teman-temannya. Ayah Dinda, Sarto yang hanya bekerja sebagai buruh serabutan tidak mampu membiayai operasi Dinda, bahkan untuk mengurus BPJS keluarga Dinda tidak mampu menanggungnya.

Bagi anda yang juga ingin berdonasi, kami siap menjembatani.

Kirimkan donasi anda kepada kami

BCA 153 019 4261 (an Yay Solopeduli)

Konfirmasi 0857 2681 8000

(siska/snw)

 

SOLOPEDULI.ORG,SURAKARTA - Mulai kemarin Senin (16/4) hingga Kamis (19/4), siswa SMK GRATIS SOLOPEDULI menjalani Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) sebagai bentuk pengoptimalan kemampuan siswa dalam bidang komputer jaringan. UKK dilaksanakan di lab SMK GRATIS SOLOPEDULI.

UKK kali ini diuji oleh dua penguji, Khoirul Huda dari mitra SMK, PT. Lintas Data Prima, dan dari SMK GRATIS SOLOPEDULI, Sutono. Seluruh siswa kelas XII mengikuti UKK dengan mempraktikkan materi mengenai administrasi jaringan. “Ini bertujuan untuk menyelaraskan kompetensi siswa Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dalam mengolah kemampuan mereka, supaya siap bekerja sesuai dengan bidangnya,” ujar Ketua Program Studi, Nuruddin Ahmad.

UKK merupakan salah satu dari rangkaian ujian akhir, setelah USBN dan UN. Staf Bidang Kurikulum SMK GRATIS SOLOPEDULI menambahkan, selain UKK masih ada lagi kegiatan yang harus diikuti oleh siswa SMK GRATIS SOLOPEDULI, yakni Pekan Orientasi Ke-SOLOPEDULI-an (POKSITA) yang diadakan oleh Yayasan. Serangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menyetak SDM yang memiliki daya saing dan berakhlak mulia. (sary/snw)

 

Image Gallery

View the embedded image gallery online at:
http://www.solopeduli.org/solopeduli-news#sigProGalleria249a52c283

 

SOLOPEDULI.ORG,BOYOLALI - SMK GRATIS SOLOPEDULI mengadakan Perkemahan Akhir Tahun Pelajaran (PATP) 2017/2018, di Lapangan Paras, Cepogo, Boyolali yang berlangsung selama tiga hari dimulai dari Senin (9/4) lalu. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, PATP tahun ini lebih mengedepankan kepedulian dan interaksi langsung dengan masyarakat sekitar.

PTAP tahun ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X SMK GRATIS SOLOPEDULI, dengan mengusung tema “Berjalan dalam Lingkar Pramuka Peduli”. Panitia penyelenggara PATP tahun ini berharap siswa-siswi SMK GRATIS SOLOPEDULI dapat mempraktikan langsung apa yang mereka dapatkan melalui kegiatan ini. Salah satu kegiatan yang dilakukan ialah berinteraksi langsung dengan masyarakat, sekaligus melaksanakan kegiatan bakti sosial.

“Sedikit berbeda dengan tahun lalu, tahun ini kami ingin lebih mengedepankan interaksi dengan masyarakat guna mengamalkan sikap peduli kepada masyarakat, jadi tidak hanya materi saja. Dengan bantuan perangkat desa setempat, kami mendatangi rumah warga yang kurang mampu untuk kami berikan bantuan berupa sembako,” jelas pradana Dewan Ambalan (DA) SMK GRATIS SOLOPEDULI, Idris. (sary/snw)

Image Gallery

View the embedded image gallery online at:
http://www.solopeduli.org/solopeduli-news#sigProGalleria95179cf5d6

Save

Solo peduli News