Solopeduli News

SOLOPEDULI.ORG, Surakarta - SMP Negeri 24 Surakarta mengadakan bakti sosial pada masyarakat yang tertimpa bencana di Lombok Utara pada Senin 6 agustus 2018 pukul 08.00 WIB. Aksi ini bertempat di SMP Negeri Surakarta di Jalan Dr Muwardi No.36 Surakarta. Acara ini ditujukan untuk mengajak siswa dan seluruh warga sekolah untuk membantu sesamanya yang terkena bencana.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMP Negeri 24 Surakarta, Elly Dwiana menyampaikan “kami mengajak seluruh warga sekolah dari kepala sekolah, guru, karyawan, dan seluruh siswa, Alhamdulillah seluruh warga sekolah termotivasi untuk peduli sesama terutama yang sedang terkena bencana yang jelas sangat membutuhkan uluran tangan kita, kami sebagai guru merasa sangat senang, karena penggurus OSIS-nya mau berkordinasi untuk aksi ini, dan semua siswa ikut terlibat dan mereka sangat antusias untuk berbagi dan melaksanakan kegiatan bakti sosial”.

Kepala area SOLOPEDULI Cabang Surakarta, Sutarno menyampaikan “SOLOPEDULI sebagai lembaga amil zakat, infaq, dan sedekah berupaya membantu para korban gempa Lombok dengan menggalang dana sebanyak mungkin bagi mereka, karena kebutuhan para korban bencana sangat besar, salah satunya dengan penggalangan dana ke sekolah-sekolah, maupun ke perusahaan-perusahaan, masjid-masjid, komunitas-komunitas dan keseluruh lapisan masyarakat. mari bersama kita bantu para korban bencana dari kantong-kantong kita, bantuan bisa disalurkan melalui lembaga yang siap menyalurkan danannya ke Lombok, salah satunya bisa melalui SOLOPEDULI”. (Diyah)

SOLOPEDULI.ORG, SOLO - Seperti yang telah diketahui, menjelang hari kemerdekaan RI ke 73, di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalami gempa bumi yang menyebabkan saudara-saudara kita disana mengalami penderitaan. Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan komitmen SOLOPEDULI untuk terus membantu masyarakat yang terkena bencana, pada minggu 12 Agustus 2018, SOLOPEDULI bersama anak-anak SMK IT Smart Informatika SOLOPEDULI, dan Karangtaruna Sragen mengadakan Bentang Kepeduliaan Sampai Lombok di area Car Free Day (CFD) Soloraya.

Kegiatan ini dimulai pukul 05.30-09.00 dengan jalan sehat, dan pembentangan kain putih sebagai simbol kepedulian kita untuk para korban, kain tersebut tertandatangani oleh pengunjung CFD, dan dilanjutkan dengan orasi, dan doa bersama untuk para korban gempa di Lombok NTB. Pembentangan kain putih ini dilakukan di CFD Solo, CFD Wonogiri dan CFD Sragen.

Dalam wawancaranya pada 13 Agustus 2018, pimpinan SOLOPEDULI area Soloraya, Megawati menyampaikan "kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh mitra yang telah berkontribusi sehingga acara berjalan dengan lancar, terimakasih kami sampaikan kepada seluruh pengunjung CFD yang telah menyisikan sebagian hartanya dan membentangkan kepeduliannya sampai Lombok melalui yayasan SOLOPEDULI Ummat. Hanya dengan aksi nyata, memberikan sebagian dananya untuk para korbanlah yang akhirnya akan meringankan penderitaan mereka, pembentangan kain putih adalah simbol kepedulian kami, peduli dengan cara mengajak dan menggalang dana dari masyarakat dan kemudian dana yang sudah terkumpul kami distribusikan dalam bentuk barang-barang yang dibutuhkan para korban, seperti yang telah 15 hari ini kami lakukan yakni pengiriman logistik, pengiriman relawan, tenaga media, obat-obatan, selimut,terpal dan lain-lain”. (Diyah)

Image Gallery

View the embedded image gallery online at:
http://www.solopeduli.org/solopeduli-news#sigProGalleria003f23200c

SOLOPEDULI.ORG, LOMBOK - Sampai hari ini Senin 13 Agustus 2018, gempa susulan di Lombok masih terus berlangsung, hal ini membuat sebagian korban gempa memilih lebih nyaman tinggal di perbukitan atau di wilayah yang lebih tinggi dengan pertimbangan akan lebih aman apabila tsunami yang dikhawatirkan datang. Pemilihan area bertempat tinggal sementara di perbukitan menjadi kendala bagi para relawan yang ingin membantunya, sehingga sisi pengobatan menjadi kurang terpantau. Pada Minggu malam dan Senin pagi 12-13 Agustus 2018, tim relawan dan medis SOLOPEDULI kembali mengadakan pengobatan di Dusun Lendang Galuh, Sigar Penjalin kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Baca JugaSOLOPEDULI Membuka Pengobatan dan Trauma Healing Bagi Korban Gempa di NTB

Direktur SIGAB SOLOPEDULI yang saat ini berada di Lombok, Tugiman menyampaikan “Kemarin malam sudah dilakukan kunjungan namun karena sudah jam 21`.30 WITA kami hanya melakukan pemeriksaan pengungsian dengan sakit yang memerlukan penanganan segera, untuk pasien umum kami lakukan pagi ini, Jumlah pasien sebanyak 20 orang. Tempat yang berada di atas tidak dapat diakses mobil, kami harus berjalan dulu ke atas beberapa meter, para pengungsi memilih tempat tinggal di tempat yang lebih tinggi karena kewatir akan ancaman stunami, dalam kesempatan ini juga dilakukan penyaluran beberapa logistik dan trauma healing kepada anak-anak korban gempa. Masih di hari yang sama 13/8 tim relawan dan medis melakukan Pengobatan kedua di dusun yang sama namun berbeda posko, dengan jumlah pasien 40 orang, Posko ini sangat luas karena berada di tanah lapang”.

SOLOPEDULI yang merupakan lembaga Amil Zakat skala Provinsi yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, Infak, Sedekah dan dana-dana sosial lainnya untuk disalurkan kepada kaum Dhuafa, pada yang berhak menerima, dan kepada yang membutuhkan, seperti korban bencana alam. SOLOPEDULI berkantor pusat di Jalan Lempongsari Timur 2 No 46A Rt 04 / Rw 06 Lempongsari Gajahmungkur Semarang. Dengan kantor area di seluruh Soloraya dan Jawa Tengah, mitra jejaring Jawa Barat, Jogjakarta dan Aceh.

Direktur Umum SOLOPEDULI, Harjito menyampaikan “Terimakasih banyak kepada masyarakat yang telah mendonasikan dananya bagi para korban bencana di Lombok, sampai hari ini tim relawan dan medis masih terus membantu distribusi logistik secara langsung ke posko-posko bencana, pengobatan dan trauma healing bagi orang dewasa dan anak-anak, kami juga menerjunkan ambulan untuk membantu warga yang patah tulang dan luka lainnya, gempa susulan yang masih terus berlangsung, membuat para korban hanya bisa menggantungkan bantuan dari masyarakat, luka-luka yang mendera mereka masih belum sembuh, kondisi masih trauma dan saat ini mereka hanya berfokus pada keselamatan dan kesembuhan fisik dan mental mereka, penyembuhan dan pemulihan ini tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit, untuk itulah SOLOPEDULI sampai hari ini masih terus menggalang dana korban gempa Lombok baik dari personal, sekolahan-sekolahan, perusahan atau instansi, masjid-masjid dan komunitas-komunitas, mari bersama kita bantu para korban bencana agar mereka bisa segera pulih baik dari sisi jasmani maupun psikis mereka”. (diyah)

Image Gallery

View the embedded image gallery online at:
http://www.solopeduli.org/solopeduli-news#sigProGalleria374b624411

SOLOPEDULI.ORG, Klaten - Sebagai bentuk kepedulian akan penderitaan para korban Gempa Lombok NTB, pada selasa 07 agustus 2018, SMP N 1 Cawas Klaten menggalang dana ke seluruh siswa, guru dan TU dan staf sekolah. Penggalangan dana diinisiasi oleh duta peduli SOLOPEDULI Ibu Titik. Bu titik bekerjasama dengan bagian kesiswaan Bapak andi sebagai koordinator penggalangan donasi. Sebelumnya Bapak Andi memberikan informasi kepada siswa-siswi tentang kondisi para korban dan kebutuhan mereka akan bantuan tenaga dan materi dari masyarakat Indonesia. Donasi yang terkumpul langsung diserahkan ke pimpinan SOLOPEDULI area Klaten, Bapak Nanang Jayanto.

Bapak Andi menyampaikan “Alhamdulillah anak-anak tergerak untuk memberikan uang jajannya, mereka terlihat senang dan berebut untuk memasukan dana bagi para korban, kami sebagai orangtua di sekolah merasa sangat senang dan bangga akan kepedulaian siswa-siswi terhadap nasib para korban, semoga ini bisa menjadi pembelajaran dan menjadi karakter untuk bisa saling membantu terhadap saudaranya yang membutuhkan”

SOLOPEDULI adalah lembaga amil zakat skala provinsi yang bergerak dalam penghimpunan dana zakat, infaq, sedekah dan dana-dana sosial lainnya untuk disalurkan kepada yang berhak menerima, salah satunya disalurkan untuk bantuan bencana alam.

Pimpinan SOLOPEDULI area Klaten, Nanang Jayanto menyampaikan “ Alhamdulillah dana sudah kami terima dan sudah kami salurkan bagi para korban melalui tim SIGAB dan tenaga medis yang saat ini berada di Lombok, kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada SMP N 1 Cawas atas kepercayaannya kepada kami”

Dalam wawancara yang dilakukan pada 10/8, Direktur Fundraising SOLOPEDULI, Tri Waluyo menyampaikan “saat ini kami masih fokus membantu para korban dengan tenaga medis dan obat-obatan, dalam waktu sepuluh hari kedepan, kami akan memberikan bantuan makanan bergizi tinggi untuk mensupport kebutuhan nutrisi para korban dengan pemberian hewan Qurban ke titik bencana Lombok NTB dan kepelosok-pelosok daerah terpencil lainnya yang minus hewan Qurban. Kami memohon doa dan partisipasi masyarakat agar bisa mengamanahkan Qurbannya melalui SOLOPEDULI agar semakin banyak hewan Qurban yang bisa kami salurkan ke Lombok NTB. (Diyah)

Save

Save

Solo peduli News