Monday, 11 December 2017 14:11

Sarasehan Duta Peduli Karanganyar

Written by 

KARANGANYAR-Solopeduli Area Karanganyar mengadakan sarasehan Duta Peduli se-Kabupaten Karanganyar pada Ahad (10/12). Acara yang digelar di rumah dinas Wakil Bupati Karanganyar tersebut bertujuan untuk semakin merekatkan tali silatuirahim di antara para Duta Peduli dan juga dengan pihak Solopeduli. Selain itu, acara juga ditujukan untuk berbagi inspirasi kepada para duta dan juga untuk lebih memperkenalkan program-program yang ada di Solopeduli, hingga rasa memiliki para Duta Peduli terhadap Solopeduli semakin meningkat. Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Direktur Solopeduli, Bapak Tugiman.

Acara sarasehan tersebut dihadiri sekitar 70 peserta yang merupakan para Duta Peduli di berbagai wilayah di Karanganyar. Selain sarasehan, ramah tamah di antara para duta, acara tersebut diisi juga dengan kegiatan seminar parenting dengan mengambil tema "Membasmi Generasi Home Service" bersama trainer nasional, Bapak Yant Subiyanto. Pak Yant memaparkan bahwa sebagai orangtua harus waspada dan bisa menyiasati perubahan perilaku anak-anak sekarang. Karena fasilitas semakin komplit, terkadang membuat anak-anak makin termanjakan. Hendak sekolah sudah diantar dan dijemput, mau makan tinggal telepon, mau membuka bungkus permen saja minta tolong pembantu. Hal tersebut akhirnya membuat anak-anak bermental bos, sedikit-sedikit minta dilayani. Padahal, tantangan jaman sekarang lebih sulit daripada jaman orangtuanya. Dengan seminar ini, para orangtua diajak untuk menyiapkan dan mendidik anak-anak untuk menghadapi zamannya agar anak lebih tanggung jawab dan mandiri.

Sementara itu, sambutan Wakil Bupati Karanganyar disampaikan oleh Bapak Agam Bintoro (Bidang Kesra) yang menggantikan Bapak Wakil Bupati yang berhalangan hadir. Pak Agam menberi apresiasi positif kepada Solopeduli atas program program Solopeduli yang sejalan dengan misi Kabupaten Karanganyar, terutama yang di poin 5, yaitu tentang pengentaskan kemiskinan dan kesejahteraan sosial.[Ami/Kjay]

Save

Solo peduli News